Rabu, 19 Juni 2013

Kisah Sahabat wiwintawa

Bismillahirrahmanirrahiim,
Assalamu’alaikum Wr,Wb.

Salam hangat dan salam super untuk yang baca ketikan hitam ini, semoga bermanfaat .
Hai sahabat-sahabatku yang ku sayang karena Allah S.W.T.?
Bagaimana kabar kalian ? sehat selalu dan dalam lindungan Rabb kita, Amin.
Wahai sahabat tahukah kalian kenapa saat ini banyak anak remaja yang putus sekolah? Mungkin sahabat bisa berpendapat kalu mereka lebih memilih kerja daripada sekolah, bukan hanya itu saja sahabat, saya bisa bilang luar biasa jika mereka kerja karena keinginan dari lubuk hati mereka yang mengajak merka bekerja. Tapi bukan itu, kebanyakan dari anak remaja yang putus sekolah di karenakan urusan ekonomi keluarga yang tidak mendukung mereka dalam mengenyam pendidikan sekolah.
Wahai sahabat tersayangku, mungkin di antara kalian ada banyak yang berputus asa dalam hal ini, yaitu hal urusan ekonomi keluarga dan di dorongnya sebuah keinginan” ingin melanjutkan sekolah seperti teman-teman yang lain yang memiliki kecukup dalam urusan financialnya”.
Wahai sahabat tersayangkku, pendidikan itu sangat penting untuk penuntun jalan kehidupan kita, karena pendidikan  yang bermanfaat akan membawa kita kejalan yang benar. Jadi kita semua perlu mengenyam pendidikan yang nantinya akan melahirkan sebuah ilmu yang bermanfaat dan barokah.
Wahai sahabat tersayangku, perlu kita ketahui bahwasanya meskipun kita terlahir dari keluarga yang kurang dalam urusan ekonomi namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan kita sebagai manusia yang memiliki ilmu pengetahuan yang lebih dari orang-orang kalangan atas dalam urusan financial. Wahai sahabat,  Apakah sahabat mau jika orang tua kita tidak tamat SMP dan nantinya kita pun mengikuti mereka yang hanya sekolah sampai SMP atau SMA/SMK saja?  “TIDAK”
Sahabatku, jangan sampai kita memponis diri kita dengan kata-kata yang tidak mengandung nilai manfaat.  Perlu sahabat ketahui tentang diri pribadi saya, Saya adalah seorang anak perempuan yang di besarkan oleh sesosok laki-laki yang gagah perkasa dan penuh pengertian meskipun beliau tak merasakn bangku sekolah SMP karena SD Pun beliau tidak sampai tamat. Tapi bagiku tetap saja beliau itu adalah laki-laki yang gagah perkasa dan luar biasa. Wahai sahabtku, tahukah kalian ? Semenjak SD dan sampai SMK saya pun selalu berkeinginan untuk melanjutkan sekolah bagaimanapun cara dan jalan perjuangan nya saya pasti kan lakukan, karena hausnya saya akan ilmu. Meskipun orang tua saya berada dalam posisi  panceklik ekonomi tapi  saya tetap semangat akan mencari ilmu. Memang perjalan itu tak semulus dengan apa yang kita inginkan karena pada kenyataannya saya harus berusaha keras agar saya bisa melanjutkan sekolah .  awalnya saya bingung dan risau karena apa yang ada difikiran saya adalah bagaimana caranya agar saya bisa melanjutkan sekolah dan bertholaLbul  ilmi, meskipun keluarga kurang mendukung  mungkin disebabkan karena fakror E. itu tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan saya putus harapan, karena permasalahan biaya yang lumayan dikatakan mahal, jika melanjutkan sekolah rasa takut menambah beban orang tua,  itulah yang membuat saya putus harapan. Tapi ketika saya berfikr bahwa saya harus bisa dan itupun saya pasti bisa. Masa saya mau mengembang biak kan ketidak mengenyaman bangku pendidikan? Tidak untuk urusan satu  ini.
 Akhirnya satu per satu keinginan itu muncul dan semakin hari semakin banyak dan kuat. Dan akhirnya saya pun mencari kuliah beasiswa penuh, dan tak lama kemudian saya bertemu dan kenalan dengan sebuah lembaga peduli pendidikan yakni Bogor EduCARE atau sering disebut dengan BEC, saya berkenalan dengan BEC lewat media internet karena rasa ingin melanjutkan sekolah saya besar maka dari itu saya mencoba untuk mengenal lebih banyak tentang BEC.
Sahabatku yang tersayang,  Inilah awal dari jawaban sebuah keinginan menuntut ilmu yang telah ALLAH berikan lewat perantara BEC lembaga peduli pendidikan Mandiri.
Jika kita bicara tentang BEC, Yang ada dalam lubuk hati dan pikiran saya BEC adalah sebuah motivator yang menjadikan semangat saya terbakar membara dan berkibar dalam kejayaan. Wahai sobat, jika diantara kalian ada yang ingin melanjutkan kuliah tapi tak punya biaya/kurang dalam urusan biaya sehingga menjadikan kalian putus sekolah maka jangan risau, karena  BEC Adalah lembaga peduli pendidikan mandiri yang menerima kalangan remaja yang ingin melanjutkan kuliah tapi tidak hanya dengan kata kuliah saja, disini benar-benar menyediakan tempat dan fasilitas bagi kawan-kawan dan sahabat-sahabat semua yang benar-benar ingin menuntut ilmu.
Saya bangga dan  bahagia berada di BEC, karena saat ini saya adalah mahasiswi BEC yang pastinya mahasiswa yang memiliki cita-cita yang begitu banyak dan impian yang indah. BEC mendukung saya dalam menggapai mimpi dan impian saya, itulah kenapa saya bangga dengan BEC. Sekarang saya adalah mahasiswi yang cukup aktif dalam berorganisasi. Sebelum saya lebih jauh memaparkan tentang organisasi yang saya geluti di Kampus tercinta saya ada baiknya jika saya memperkenalkan organisasi apa-apa saja yang ada di BEC.
Di BEC ada organisasi yang disebut dengan :

1.       Divisi BESt
2.       Divisi AGAMA
3.       Divisi CIBEC
4.       Divisi EKSKUL

Dan Sekarang saya bergelut dalam organisasi DA (Divisi Agama), selain itu saya juga mengikuti ekskul public speaking. Alhamdullillah ini menjadikan saya lebih baik dan aktif.
Sahabat-sahabat tersayang inilah adalah jawaban kedua dari keinginan saya melanjutkan kuliah, pertama saya di pertemukan dengan BEC dan kedua saya ikut aktif dalam organisasi. ALLAH Maha adilkan? ALLAH itu sangat Maha adil, buktinya meskipun saya belum ada biaya untuk kuliah tapi akhirnya saya bisa kuliah. Nah, bagi sahabat-sahabat yang risau maupun bingung karena ingin melanjutkan kuliah tapi belum ada biaya, sahabat-sahabat bisa mencari tahu tenatang BEC dan berkenalan dengan BEC. InsyaALLAH sangat membantu sahabat-sahabat dalam menutut ilmu. Hmmm , semisal sahabat bingung tentang bagaimana biaya hidup sobat ketika sobat kuliah, nah saya punya rahasia lagi tentang BEC, rahasia ini harus saya sampaikan ke sobat-sobat bahwasanya Di BEC dapat makan siang gratis, coba bayangkan Kuliah Gratis, Makan siang Gratis. Nah , sekarang sobat sudah tahu tentang rahasia saya, masa sobat masih bingung mau melanjutkan kuliah atau hanya cukup sampai disini saja jengjang pendidikan sobat.
Sahabat-sahabat tersayangku, jika kita mempunyai keinginan besar dalam kehidupan kita, kita tak hanya cukup dengan berdo’a saja karena berusaha sangat berperan penting dalam mewujudkan impian dan kebutuhan kita. Allah akan mengabulkan do’a kita ketika kita sudah berusaha untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan.
Sahabt-sahabat tersayangku, mulai dari sekarang mantapkan apa yang ada di dalam hati kita, ingin kuliah maka mantapkan suara itu, berusahalah untuk bisa kuliah. Dan jika sahabat-sahabat ingin lebih mengenal BEC Sahabat bisa datang ke alamat : jl. Cikiray Rt.03, Rw, 06 Sukaraja Bogor / tlp. (0251) 8271607 fax. (0251) 8271608 /http://www.bogoreducare.org/e-mail: admin@bogoreducare..org.
Sahabat-sahabat tersayangku, bagi kalian yang baca ketikan hitam ini disinilah awal kalian mengetahui sedikit tentang diri saya.dan
Semoga bermanfaat cerita singkat tentang diri saya dan BEC.
Gapailah mimpi, raihlah cita-cita. Dan wujudkan dalam kehidupan nyata. Salam semangat dan salam kebahagian dalam persaudaraan.
Wassalamu’alaikum Wr,Wb.



Salam ukuwah: Wiwin Sumiati
Posted by: june 18, 2013// 17:58 W.I.B




Tidak ada komentar:

Posting Komentar