Kamis, 15 Agustus 2013

Dosenku Adalah Sahabtku

Salam kasih untuk sahabat-sahabat wiwintawa dimanapun kalian berada semoga selalu sehat dan tetap semangat, kali ini saya akan berbagi informasi tentang seorang dosen dan mahasiswanya yang saling bersahabat dari kekayaan harta tahta bahkan martabat yang hanya menjerumuskan manusia kedalam kenistaan yang tak jelas, bukan saatnya dunia saat ini dijadikan pelarian akan tetapi dijadikan pencerahan dalam jalan menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Wahai sahabat inilah jalan yang akan ditempuh seorang mahasiswa yang merantau ke kota orang.
Pada mulanya banyak diantara kita yang takut dengan dosen mungkin karena jabatan atau status yang dimiliki dosen tersebut atau bahkan takut dari mimik muka sang dosen tersebut. Hmm,, banyak anggapan dan tanggapan tentang hal ini. Sebua cerita indah yang akan kita ulas kali ini yaitu tentang persahabatan antara seorang mahasiswa dengan sang dosen. Ternyata menyenangkan dan menggugah semangat saat kita dekat dengan dosen kita apalagi kita dijadikan sahabat oleh dosen tersebut. Selain mendapatkan arti persahabatan yang dewasa kita juga mendapatkan banyak ilmu dan pengetahuan dari status persahabatan itu.

Persahabatan ini menjadikan suasana berubah yang tadinya posisi saat dikampus remang-remang gelap kali ini menjadi cerah bersinar harum mewangi dan penuh semangat. Memang sangat berpengaruh kedekatan dosen dan mahasiswanya, semangat belajar timbul dan suasana segar itu datang, belajar jadi nyaman lebih masuk dan mudah dipahami. Padahal itu hanya bersahabat dengan satu dosen, apalagi jika kita bersahabat dengan semua dosen mungkin suasan belajar akan meningkat dan menambah kepercayaan diri. Memang sangat berpengaruh sifat tingkah dan prilaku seorang dosen kepada aktivitas mahasiswanya, hmmm,,semoga bisa menjadi pelajaran ya buat kita semua ketika kita menjadi seorang dosen atau guru, agar nantinya kita bisa menjadikan manusia-manusia yang membahagiakan bumi ciptaan Allah ini. Semoga bermanfaat.***wiwintawa***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar