Kamis, 15 Agustus 2013

Saat Seorang Sahabat Menjadi Penghianat


Salam hangat sahabat-sahabat wiwintawa yang sangat luar biasa saat ini dan masa yang akan datang, bersama saya kembali wiwintawa yang akan berbagi informasi kali ini tentang “saat seorang sahabat menjadi penghianat” .
Mau tau dong dari sahabat-sahabat , apa yang dilakukan saat sahabat kita menjadi penghianat yang pastinya membuat kita sakit hati??,,hmm, pasti hal ini sangat membuat kita-kita menjadi kecewa dan pasti kita berfikir kenapa dia kita jadikan sahabat jika akhirnya seperti ini??..

Baik sahabat wiwintawa, sahabat jangan mudah membenci seorang sahabat yang menghianati kita karena sesungguhnya kita dapat menyelesaikan masalah itu dengan ketenangan yang akan menjadikan penghianatan ini kembali keposisi persahabatan.
Wah, jangan berfikiran maupun memikirkan ingin menyimpan atau mempunyai dendam untuk kawan dekat kita. Kenapa? Karena itu akan membahayakan diri kita dan merugikan diri kita sendiri.
Biasanya apa sih yang menyebabkan kita mempunyai sahabat dan sahabat kita menghianati kita??
Faktor biasa masalah pacar, bahkan bisa juga ada yang mengadu domba persahabatan yang sudah dibina sekian lama sampai-sampai memunculkan keirian dari kawan kita yang lain, nah itulah yang harus kita perhatikan dan kita pahami. Jika kita lihat dari masalah pacar untuk masalah yang satu ini sudah biasa dilihat dari status perempuan maupun laki-laki mereka sama-sama memiliki sifat ego yang masih belum normal ..wah kok belum normal sih?? Maksudnya kita lihat dari segi kedewasaan dan kecerdasan intelektual diri masing-masing.
Cara menghadapi macam penghianatan seperti itu adalah dengan cara membaca situasi yang kita jalani, memahami pribadi yang kita hadapi, membuat rencana dalam masa yang akan datang yang akan kita hadapi ketika kita sudah mengambil sebuah keputusan. Semua itu dapat membantu kita menghindari dalam penghianatan persahabatan, berfikir lebih dewasa dalam menyikapi semua ini apa gunanya jika persahabatan sudah dibina sekian lama tapi musnah dengan seketika oleh sebab situasi yang kurang penting, benar tidak sahabat? Coba kita lihat kebelakang betapa dalam perjuangan yang kita lakukan saat kita membangun sebuah status persahabatan betapa banyak macam jenis godaan yang kita lahap saat itu. Itulah yang menjadikan sebuah pertimbangan dalam persahabatn kita, harga mati jiwa kehidupan jika di jabarkan dalam makna yang lebih dalam lagi. Jadi jangan samapi kita menghianati atau menyimpan dendam kepada sahabat kita, sebaiknya bicarakan dan carilah jalan keluarnya.

Apapun penyebab dari munculnya sebuah penghianatan dalam persahabatan, jangan sekali-kali kita membenci atau menyimpan dendam kepada sahabat kita karena sesungguhnya sahabat kita adalah saudara kita itu adalah sebuah keputusan yang telah diberikan Allah, yang menjadikan mereka dekat dengan kita. Semoga bermakna dan terinspirasi. ***wiwintawa***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar