Kamis, 15 Agustus 2013

Ketika Musuh Menjadi Sahabat


Hai-hai sahabat wiwintawa??...
Apa kabar???..sehat,baik,luar biasaJ percaya-percaya .
Siippp, tetap semangat dan selalu tersenyum dalam menjalankan kehidupan ini.
Baik sahabat-sahabatku , para sahabat pasti pernah mendengar tentang ketika musuh menjadi sahabat, hal seperti itu bukan mustahil untuk terjadi karena banyak bukti yang menjadi fakta dalam glora kehidupan tentang seorang musuh menjadi sahabat.

Ada sebuah kisah tentang seorang laki-laki yang selalu dihina dan dikucilkan oleh para musuhnya, orang itu tidak pernah mejadikan seseorang yang membencinya sebagi musuh dirinya, meskipun dirinya di ludahi, dicaci dan dimaki tapi tetap saja orang itu membalas mereka-mereka itu dengan kebaikan tidak pernah sedikitpun berfikiran untuk menjadikan mereka seorang musuh bahkan berniat untuk membalas mereka dengan kejahatan, karena orang itu tahu bahwa Allah S.w.t tidak menyukai permusuhan apalagi mengakibatkan kematian. Setelah mengetahui pembalasan dari orang tersebut seorang musuh itu menjadi luluh hatinya karena orang tersebut tidak menyakiti atau membalas dia dengan apa yang pernah dia lakukun kepada dirinya, dan akhirnya sang musuh takluk dan kembali kejalan Allah serta menjadi sahabat si orang tersebut.
Dan ada sebuah kisah dimana seorang laki-laki di hadang oleh gerombolan penjahat yang ingin membunuh laki-laki tersebut, namun ternyata laki-laki ini memiliki kekuatan dari Allah yang menyelamatkan dirinya dari grombolan sang penjahat tersebut, dan akhirnya ketika si penjahat kalah dan si penjahat bertanya pada laki-laki itu, kenapa kamu tidak membunuh kami? Padahal kami ingin membunuh kamu?..meskipun kami disini dalam jumlah yang lebih dari kamu karena kamu hanya seorang diri tapi ini kamulah pemenangnya maka bunuhlah kami! Dan akhirnya sang laki-laki itu menjawab:  “jika saya membunuh kalian apa bedanya saya dengan kalian??..karena sesungguhnya Allah tidak menyukai kekerasan karena dasar nafsu syaitan, perlu kalian ketahui kita disini adalah saudara maka janganlah kita saling menyakiti satu sama lain, disini kita harus saling melindungi, menyemangati dan mendukung saudara kita agar kehidupan ini menjadi damai. Dan sang laki-laki itu mengulurkan tangan untuk membangunkan salah satu dari penjahat tersebut, dan tak lama kemudian sang penjahat bertanya : “apakah kamu melakukan perbuatan itu kepada kami karena ALLAH?..
Sang laki-laki menjawab: “iya , saya melakukan semua itu semata-mata karena ALLAH”.
Penjahat:”kenalkan saya kepada Allah dan buatlah saya dekat denganNYA?..
Dan akhirnya para penjahat tersebut mengucapkan lafadz syahadat dan kembali kejalan Allah S.w.t. Dan akhirnya mereka menjadi saudara dengan penuh kehangatan persahabata.
Nah, sahabat-sahabat wiwintawa intinya kita tidak boleh menjadikan saudara kita sebagai musuh kita, karena Allah tidak menyukai hal itu. Adapula beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam kehidupan sehari-hari:
1). Jangan menghinakan saudara atau sahabat kita
2). Jagalah kepercayaan saudara dan sahabat kita jangan berhianat
3). Bangun hubungan dengan penuh kasih sayang yang tulus karena Allah
4). Bangun kepercayaan satu sama lain, saling menghargai dan menghormati
5). Buat situasi nyaman dan bahagia,
6). Dll.

Diatas adalah beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam keseharian hidup kita, tidak hanya pola makan dan kesehatan tubuh saja atau kebutuhan fisik saja tapi fsikis juga perlu diperhatikan agar seimbang. Semoga bermanfaat. ***wiwintawa***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar